NOW READING

3 Laptop Gaming Asus ROG dengan GPU NVIDIA GeForce RTX, Resmi Dikenalkan di Awal 2019

 429
+
 429

3 Laptop Gaming Asus ROG dengan GPU NVIDIA GeForce RTX, Resmi Dikenalkan di Awal 2019

by The Daily Oktagon

ASUS mengumumkan jajaran laptop gaming Republic of Gamers (ROG) yang telah mengadopsi GPU terkini Nvidia GeForce RTX. Diperkenalkan pertama kali di ajang CES 2019, ASUS menghadirkan tiga seri laptop gaming Asus ROG baru dengan GPU NVIDIA GeForce RTX ke Indonesia. Ketiganya adalah Asus ROG G703 yang sangat bertenaga, Asus ROG Zephyrus yang ramping, serta Asus ROG Strix yang dirancang untuk pemain eSports profesional.

Asus ROG G703

Jika ada sebuah laptop gaming yang sangat bertenaga, ROG G703 adalah jawabannya. Versi terbaru yang sudah ditenagai oleh GPU NVIDIA GeForce RTX ini juga hadir dengan prosesor ultra-kencang yaitu Intel Core i9 versi factory overclocked. Masih tampil dengan berbagai keunggulan dari generasi sebelumnya, ROG G703 memiliki sistem pendingin sempurna sehingga memastikan performa stabil di segala kondisi.

asus rog

ROG G703 menggunakan layar dengan panel IPS-level yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response time, serta dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk pengalaman bermain super lancar tanpa stuttering dan tearing bahkan di pengaturan grafis tertinggi. ROG G703 juga hadir dengan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD pada konfigurasi RAID 0  sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga 8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

Meski masih menggunakan desain laptop gaming tradisional, ROG G703 tetap bisa diandalkan sebagai perangkat bergerak. Laptop ini tetap bisa digunakan di atas pangkuan penggunanya dan tetap tampil layaknya sebuah laptop. Di sisi lain, ROG G703 merupakan laptop gaming dengan performa kelas desktop yang dapat melahap semua game terkini tanpa kompromi.

Baca juga : Laptop Asus ZenBook Pro 15 UX580 , Pertama Dengan Fitur Dua Layar

Asus ROG Zephyrus

Menghadirkan hardware kelas high-end ke dalam bodi laptop yang super ringkas sangatlah sulit, terutama jika laptop tersebut merupakan laptop gaming paling tipis di dunia. Namun berkat inovasi para engineer ASUS, ROG Zephyrus berhasil tampil dengan bodi super ringkas dan mengusung hardware premium di dalamnya. ROG Zephyrus terbaru memiliki ketebalan hanya 15mm dan mengusung layar hingga 17 inci dengan bezel super tipis. Berkat bodinya yang sangat ringkas, ROG Zephyrus mudah dibawa bepergian, bahkan disimpan di dalam tas laptop standar.

asus rog

Meski bodinya sangat ringkas, ROG Zephyrus memiliki spesifikasi yang bahkan bisa disetarakan dengan PC desktop. Selain menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX, ROG Zephyrus juga ditenagai oleh prosesor kencang, yaitu hingga Intel Core i7 generasi ke-8 dan dilengkapi dengan layar 144Hz untuk tampilan grafis yang sangat mulus. Selain ROG Zephyrus, ASUS juga menghadirkan varian yang lebih ringkas yaitu Zephyrus S namun tetap mengusung spesifikasi serta fitur premium seperti saudaranya.

Baca juga : Laptop Terbaru Asus ZenBook S UX391UA – Tangguh dengan Desain ErgoLift yang Inovatif

Asus ROG Strix

ROG Strix merupakan laptop gaming kelas middle ground yang diposisikan antara laptop gaming kelas desktop serta laptop gaming ultra tipis, atau dengan kata lain laptop ini berada di antara ROG G703 dan ROG Zephyrus. ROG Strix mengkombinasikan performa, portabilitas, dan desain yang akan membuat penggunanya tampil berbeda. Selain itu, laptop ini sudah menggunakan layar dengan bezel ultra tipis membuat gamer dapat merasakan sensasi bermain game tanpa batas.

ROG Strix terbaru hadir dengan keyboard kelas desktop yang dilengkapi beberapa tombol khusus untuk mengakses fitur eksklusifnya. RGB LED yang dihadirkan di keyboard, bagian belakang layar, serta bagian depan laptop ini membuatnya tampil berbeda di antara laptop gaming lainnya. Sistem RGB LED tersebut diatur menggunakan teknologi Aura Sync yang dipenuhi dengan fitur kustomisasi.

asus rog

Designed to hit the sweet spot, the latest ROG Strix gaming laptops are available with six-core Intel Core i7-8750H processors backed by up to 32GB of RAM. They combine speedy solid-state system drives with a terabyte of additional mechanical capacity that provides loads of space for larger game libraries. The auxiliary hard drive can also be swapped for a faster SSHD that caches frequently accessed data to accelerate load times.

Didesain sebagai laptop gaming andalan para gamer, ROG Strix terbaru hadir dengan prosesor Intel Core i7 serta GPU NVIDIA GeForce RTX. Kombinasi keduanya menjamin pengalaman bermain game yang maksimal. Apalagi dengan dukungan layar 144Hz yang memiliki response time 3ms grey-to-grey (GTG), menjadikan laptop ini cocok untuk para gamer eSports profesional.

Ada dua varian ROG Strix terbaru kali ini, yaitu ROG Strix SCAR II dan HERO II. ROG Strix SCAR II ditujukan untuk gamer penggemar game First Person Shooter (FPS). Laptop tersebut hadir dengan desain khusus bernuansa militer dan tombol WASD khusus menandakan bahwa laptop ini dirancang untuk menaklukan medan perang. ROG Strix SCAR II juga hadir dalam varian layar 15 inci dan 17 inci.

Sementara ROG Strix HERO II terbaru hadir dengan layar 15 inci dan dirancang khusus untuk gamer penggemar game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Berbeda dengan SCAR II, ROG Strix HERO II memiliki desain khas MOBA dengan tampilan tombol QWER khusus untuk memudahkan gamer dalam mendominasi arena permainan.

0 comments