NOW READING

2 Smartphone Xiaomi Baru Ini Siap Meluncur, Apa Saja?

 166
+
 166

2 Smartphone Xiaomi Baru Ini Siap Meluncur, Apa Saja?

by The Daily Oktagon

Xiaomi dikabarkan siap meluncurkan 2 smartphone baru. Keduanya adalah Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Redmi Y2. Kedua smartphone ini sejatinya sudah meluncur di negaranya sendiri namun dengan nama yang berbeda.

Xiaomi Mi A2 sendiri sejatinya merupakan nama lain dari Xiaomi Mi 6X yang sudah meluncur di Cina. Begitu juga Xiaomi Redmi Y2 yang tidak lain adalah rebranding dari Xiaomi Redmi S2.

Xiaomi Mi A2

Smartphone penerus dari Xiaomi Mi A1 ini akan dilengkapi dengan layar 5.99 inci LCD dengan resolusi Full HD+. Smartphone Xiaomi baru ini akan membawa kemampuan Face Unlock. Selain itu ada fitur keamanan lainnya di bagian bagian belakang, yakni sensor sidik jari.

Secara kinerja, Xiaomi Mi 6X alias Mi A2 akan diotaki oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 660 dengan prosesor grafis Adreno 512. Dengan kombinasi pilihan RAM dan ROM yang besar, yakni 4/64 GB, 6/64 GB, dan 6/128 GB. Smartphone Xiaomi baru ini bakal memiliki kemampuan performa yang mumpuni

Tidak hanya kinerjanya, spesifikasi smartphone ini juga memiliki kamampuan kamera yang tidak kalah menarik. Xiaomi Mi A2 akan meluncur dengan dual kamera belakang 12 MP Sony IMX486 dengan aperture f/1.75. Selain itu lensanya juga mengunakan ukuran piksel 1.25 μm sebagai sensor utama. Sedangkan pada lensa sekunder, Xiaomi sudah menyediakan kamera 20 MP dari Sony IMX376.

Dengan kemampuan dual kamera pada bagian belakang, Xiaomi mengklaim smartphone ini mampu menangkap foto bokeh dengan sempurna.

 smartphone xiaomi baru

Xiaomi M1 A2

Baca Juga: 2 Smartphone Murah Ini Berani Menantang Xiaomi Redmi 5A

Tidak cuma kamera depan yang memiliki dual kamera, karena versi lain dari Mi A2 ini juga menggunakan kamera selfie yang bagus dengan sensor kamera 20 MP Sony IMX376. Sensor sekunder Mi 6X menawarkan 4-to-1 pixel binning yang menyajikan pengambilan lebih baik di kondisi minim cahaya.

Yang menarik dari fitur kamera di smartphone Xiaomi Mi A2 adalah kemampuan AI Artificial Inteligence yang menawarkan lebih dari 200 scenes, ermasuk 12 mode portrait yang berbeda.

Jika pada negaranya Xiaomi Mi 6X akan menjalankan MIUI 9.5 berbasis Android Oreo 8.1. namun untuk pasar Global Xiaomi Mi A2 akan yang mendukung Android One atau Stock ROM.

Sedangkan untuk suplay daya, Mi A2 akan dibekali kapasitas baterai 3010 mAh yang sudah didukung dengan Quick Charge 3.0..

Xiaomi Mi 6X atau Mi A2 ditawarkan dengan varian warna Cherry Pink, Flame Red, Sand Gold, Glacier Blue, dan Black. Di Tiongkok, Mi 6X dijual mulai 1.599 yuan (Rp3,5 jutaan).

Xiaomi Redmi Y2

Smartphone Xiaomi baru ini sejatinya juga sudah meluncur di Cina dengan nama Xiaomi S2. Smartphone yang dibanderol 2 Jutaan ini menyimpan beberapa fitur menarik. Ponsel pintar ini tersedia dalam tiga pilihan Rose Gold, Champagne Gold, Platinum Silver.

Berjalan diatas MIUI 9 berbasis Android terbaru 8.1 Oreo, Xiaomi Redmi Y2 membawa layar 5,99 inci dengan resolusi HD+. Menggunaan rasio layar 18:9, dengan layar ini maka penggunanya akan merasakan kenyamanan, baik saat melakukan browsing atau menonton Video.

Xiaomi tidak menempatkan tombol fisik atau sensor pada bagian depan. Karena sensor sidik jari tersedia pada bagian belakang belakang. Jadi pengguna hanya bisa melakukan navigasi melalui interface UI melalui tombol virtual pada layar.

Mirip seperti Xiaomi Redmi 5 Plus, Smartphone Xiaomi baru ini akan didukung juga oleh chipset Snapdragon 625 CPU octa-core, kecepatan 2,0 GHz dan GPU Adreno 506. Kemampuan ini cukup memberikan kinerja yang mumpuni dan mudah menjalankan aplikasi dan game berat.

smartphone xiaomi baru

Xiaomi Redmi Y2

Baca Juga: Xiaomi Redmi S2, Smartphone 2 Jutaan dengan Prosesor Snapdragon 625

Xiaomi Redmi Y2 akan hadir dalam dua versi memori RAM 3 dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Smartphone Xiaomi baru ini masih dibekali dengan slot kartu microSD. Dengan kapasitas memori yang cukup besar, maka smartphone ini mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus secara multitasking.

Dari kemampuan kamera, Redmi Y2 dikemas dengan kamera selfie 16 Megapiksel dengan bantuan AI dan lampu flash LED. Sedangkan pada belakang sama dibekali dengan kombinasi 12 Megapiksel dan 5 Megapiksel serta kemampuan EIS seperti pada Redmi Note 5 Pro.

Di negara asalnya Redmi S2 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB dibanderol CNY999 atau sekitar Rp 2,3 jutaan, sementara pada versi RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol CNY1,299 atau sekitar Rp2,7 jutaan.

0 comments