NOW READING

2 Smartphone Tahan Banting Meluncur, Apa Hebatnya?

 1496
+
 1496

2 Smartphone Tahan Banting Meluncur, Apa Hebatnya?

by The Daily Oktagon

Smartphone tahan banting sangat diperlukan untuk mereka yang beraktivitas diluar ruang. Tidak hanya tahan terhadap air, tapi juga mampu bertahan disegala cuaca atau jatuh dari ketinggian.

Seperti 2 smartphone terbaru Sonim XP8 dan Archos Saphir 50X. keduanya memiliki daya tahan yang cukup mumpuni untuk pengguna yang berakifitas diluar ruang.

Sonim XP8

Sonim XP8 merupakan smartphone Android yang dibangun untuk segala kondisi dan cuaca. Smartphone ini dilengkapi dengan sertifikasi standart militer MIL-STD-810G untuk daya tahannya. Artinya smartphone ini mampu bertahan terhadap air, debu, tekanan, suhu, guncangan, radiasi, kelembaban, dan banyak lagi.

Pada bagian depan smartphone ini memiliki dua speaker yang dapat menghasilkan gabungan suara 100dB +, sehingga mambuatnya mudah terdengar pada lingkungan yang bising.

smartphone tahan banting

Baca Juga: Smartphone Tahan Banting Samsung Ini Resmi Dijual di Indonesia

Sonim XP8 dibekali dengan dengan tombol yang disediakan khusus untuk mereka yang bekerja dengan menggunakan sarung tangan tebal. Memiliki fitur push-to-talk, smartphone ini bisa dijadikan alat komunikasi yang bisa terhubung pada hand talkie (HT)/ walky talky.

Layarnya yang tahan tusukan dan dapat bekerja dengan sarung tangan atau di tempat basah

Smartphone berlayar 5 inci resolusi 1920×1080 ini menggunakan jenis layar IPS. Dengan layar ini pengguna akan dimanjakan dnegan tampilan yang halus dan tajam. Untuk prosesornya. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630. Didukung pula dengan RAM 4GB, maka pengguna dapat dengan mudah untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Untuk menyimpanan data tersedia memori internal 64GB yang masih ditambahkan dengan memori eksternal. Buat kamu yang hobi memotret tersedia kamera dengan resolusi 12MP dengan fitur PDAF dan OIS pada bagian belakang. Sedangkan pada kamera depan tersedia resolusi 8MP pada bagian depan.

Untuk daya tahan baterai smartphone ini menyediakan kapasitas 4900mAh battery. Berjalan diatas Android Nougat, smartphone ini memiliki ketebalan 18mm dan berat 335gram.

Baca Juga: Hardisk Eksternal Samsung Ini Lebih Kecil dari Kartu Nama dan Tahan Banting

Archos Saphir 50X

Smartphone produksi, vendor asal Perancis ini juga mengusung spesifikasi berstandar militer. smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi IP68. Artinya smartphone ini memiliki kemampuan untuk tahan terhadap debu dan air hingga 30 menit. Selain itu, smartphone juga memiliki kemampuan untuk tahan banting ketika jatuh dari ketinggian hampir 3,5 kaki.

Saphir 50X dibekali layar 5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel yang diproteksi dengan lapisan Gorilla Glass 4. Datang mengusung sistem operasi Android 7 Nougat, smatphone ini memiliki baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4000 mAh.

smartphone tahan banting

Untuk jeroan tersedia prosesor quad-core 1.5GHz MediaTek MTK6737 yang didukung pula dengan RAM 2GB. Dukungan ini mampu digunakan pengguna untuk menjalankan banyak aplikasi. Untuk fasilitas penyimpanan data tersedia memori internal 16GB.

Belum lagi kamu juga bisa manambahkan dengan kartu microSD hingga 128GB. Smartphone ini juga dibekali dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5MP.

0 comments