NOW READING

2 Smartphone Murah Ini Berani Menantang Xiaomi Redmi 5A

 1213
+
 1213

2 Smartphone Murah Ini Berani Menantang Xiaomi Redmi 5A

by The Daily Oktagon

Xiaomi sudah meluncurkan seri smartphone jagoannya yang dijual dengan harga murah. Smartphone itu yaitu Xiaomi Redmi 5A yang dibandrol seharga cuma sejutaan. Meski berharga terjangkau, kekuatan spesifikasi yang diusung smartphone ini terbilang bagus.

Tidak berselang lama, hadir smartphone kompetitor yang siap menantang Xiaomi Redmi 5A. Smartphone tersebut nyaitu Advan i6 dan Meizu M6 yang siap bersaing di pangsa pasar smartphone murah.

Baca juga : 3 Smartphone Terbaru Rp 3 Jutaan Dengan Kamera Belakang Ganda

Advan i6

Advan i6 sudah mengabut tren desain smartphone ‘zaman now’, yaitu dengan tampilan layar luas Full Display yang hampir memenuhi sisi depan. Layar ini memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel dan beraspek rasio 18:9.

Layar luas ini memaksa Advan i6 tidak menyediakan tombol Home di bawah layar. Dan untuk sensor fingerprint dipindahkan ke bodi belakang. Selain fingerprint, Advan i6 juga dibekali fitur keamanan lainnya,m yaitu Face ID. Fitur ini mampu mengenali wajah pengguna untuk membuka layar yang terkunci. Advan mengklaim fitur Face ID ini bisa mengenali wajah hanya dalam waktu 0,3 detik.

Untuk kinerjanya, smartpone ini mengandalkan prosesor Quad-Core berkecepatan 1,3 GHz lengkap dengan GPU Mali T-820. Selain itu juga didukung RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang kapasitasnya dapat ditambahkan melalui slot microSD.

Soal fitur kameranya, Advan i6 dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP. Untuk daya tahan hidupnya, Advan i6 dibekali baterai berkapasitas 3300 mAh yang diklaim oleh pihak Advan dapat bertahan selama 10 jam dalam pemakaian normal.

Smartphone yang beroperasi pada OS Android 7.0 Nougat ini dijual dengan harga normal Rp 1.499.000.

Baca juga : 5 Smartphone Pilihan Terbaik Harga 2 –  3 Juta

Meizu M6

Smartphone terbaru keluaran Meizu ini dibekali prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz. Juga didukung RAM 2 GB dan meori internal 16 GB. Kapasitas memori bisa ditambah dengan bantuan slot microSD hingga 256 GB.

Meizu M6 membawa layar berukuran 5,2 dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dengan aspect ratio 16 : 9. Smartphone ini masih dibekali tombol home fisik di bagian bawah layar, yang sekaligus berfungsi sebagai sensor fingerprint.

Meizu M6 menyediakan kamera kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2. Kamera ini dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus dan dual- tone LED Flash.

Meizu beroperasi menggunakan Flyme UI 6.0 berbasiskan Android 7.0 Nougat. Untuk daya tahan hidupnya smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.070 mAh, yang diklaim pihak Meizu mampu bertahan selama satu hari dengan pemakaian normal. Meizu M6 dijual dengan harga normal Rp 1.199.000.

 

0 comments