NOW READING

10 Aplikasi Penting untuk Para Pengusaha

 1305
+
 1305

10 Aplikasi Penting untuk Para Pengusaha

by The Daily Oktagon
  • Kesibukkan yang padat menuntut para pengusaha untuk bekerja secara mobile
  • Bekerja dapat dilakukan kapan pun dengan memanfaatkan aplikasi bisnis melalui smartphone.
  • Pemilihan aplikasi yang tepat akan menunjang kelancaran bisnis dan perusahaan.

Jadwal kegiatan yang padat dengan klien sering sekali menuntut para pengusaha untuk mobile sehingga tidak memungkinkan untuk berada di kantor sepanjang hari. Namun, pemantauan dan pengontrolan perusahaan tetap bisa dilakukan kapan pun dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi bisnis melalui smartphone.

Merupakan hal lumrah apabila seorang pengusaha tidak bisa lepas dari smartphone. Mereka menjalankan bisnis melalui teknologi pintar yang semakin hari semakin berkembang itu. Bukan semata mengandalkan smartphone canggih, tetapi pemilihan aplikasi yang tepat akan menunjang kelancaran bisnis dan perusahaan. Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi bisnis yang paling banyak digunakan oleh para pengusaha:

Baca juga : Lima Gadget Pilihan Para Pengusaha Sukses Dunia

pengusaha

foto : shutterstock

Banking Apps

Berwirausaha sangat erat kaitannya dengan segala macam bentuk aktivitas transaksi keuangan. Aplikasi banking adalah salah satu yang wajib dimiliki para pengusaha untuk memperlancar urusan ini tanpa harus direpotkan bolak-balik ke bank atau mesin ATM.

Basecamp

Basecamp memiliki kemiripan dengan aplikasi chat lain yang memungkinkan untuk membuat suatu group percakapan dengan anggota tim, serta saling berkirim file. Kelebihannya aplikasi ini adalah pengguna dapat mencari informasi mengenai posisi seseorang di suatu perusahaan. Basecamp sangat tepat digunakan untuk mengenali calon klien maupun partner bisnis.

Bitrix24

Aplikasi ini memiliki banyak fungsi. Mulai dari chat group, berkirim dokumen/video, kalender untuk jadwal kegiatan, terhubung ke e-mail, dan juga memiliki storage (media penyimpanan) tersendiri.

Evernote

Evernote sangat populer dan banyak digunakan oleh orang-orang dari berbagai kalangan. Fungsinya untuk membuat catatan pribadi, menyusun to do list, dan menyimpan link maupun halaman suatu web yang dianggap menarik.

Pocket

Sering juga disebut sebagai media penyimpanan karena mampu menyimpan halaman web dan video dalam jumlah yang banyak, serta terhubung langsung ke lebih dari 500 aplikasi lain. File yang tersimpan di dalam Pocket dapat diakses secara offline.

Baca juga : 7 Aplikasi Kerja Ini Bisa Meningkatkan Produktivitas

pengusaha

foto : shutterstock

Redbooth
Merupakan aplikasi pelacak yang dikhususkan untuk mengecek perkembangan pekerjaan dari anggota tim maupun karyawan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur chat untuk mempermudah komunikasi. Para pengusaha yang ingin menjaga produktivitas tim/karyawan melalui komunikasi intens sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi ini.

Slack

Berfungsi sama seperti aplikasi chat lainnya, tetapi dengan desain tampilan yang lebih keren dan trendi sehingga membuatnya cukup populer dan disukai oleh banyak pengguna.

SugarCRM Mobile

Merupakan asisten digital yang bisa digunakan untuk menyusun jadwal kegiatan, membuat catatan, dan menyimpan informasi-informasi yang dianggap penting.

Teamwork

Aplikasi yang dirancang dengan tampilan menarik dan responsif ini sangat tepat digunakan untuk menyimpan rencana-rencana proyek dengan tujuan untuk memperoleh suatu gambaran/pola bisnis.

WhackPack

WhackPack sangat menarik karena didesain layaknya game. Aplikasi ini berupa 64 kartu yang berisi solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang kerap terjadi di dunia bisnis. WhackPack ini cukup diminati oleh para pengusaha muda.

0 comments