NOW READING

What’s New? Ini Dia Update Terbaru di Dunia Digital Lifestyle

 1933
+
 1933

What’s New? Ini Dia Update Terbaru di Dunia Digital Lifestyle

by The Daily Oktagon

Suka tidak suka, evolusi dunia teknologi memang relatif lebih cepat dibanding banyak hal lain. Tempat liburan favorit Anda mungkin tidak banyak berubah selama beberapa tahun, tapi bayangkan dua minggu tidak mengikuti perkembangan teknologi, Anda akan ketinggalan banyak berita. Dan fungsi artikel kecil ini ialah membantu Anda mengejar ketinggalan tersebut.

Di sini kita akan membahas beragam update kabar terbaru dari ranah virtual reality, fotografi, app mobile, hingga periferal gaming console.

Samsung Game Recorder+

Mari kita mulai dengan Samsung Game Recorder+. Memamerkan kemampuan dalam game kini merupakan hal wajar. Di platform PC atau console, banyak sekali software dan layanan yang disiapkan demi memudahkan kita melakukan hal ini. Di satu sisi, App recording memang tersedia banyak di store, sayang pemasangannya tergolong rumit. Untuk Anda yang menggunakan Samsung boleh bergembira.

What_s_New_Oktagon_01

Game Recorder+ memungkinkan kita merekam video dan suara saat permainan sedang diakses, plus menghadirkan komentar Anda ala Gamecaster. Apakah software akan membebani kinerja smartphone? Jangan cemas, Samsung turut menyiapkan fitur ‘game boost’. Silakan coba mengunduhnya lewat tautan ini.

DxO One

Rasanya, kebanyakan orang gemar berfoto dengan smartphone, salah satunya iPhone. Seandainya masih belum puas dengan hasil jepretan di iPhone Anda, sekarang kita dapat mendongkrak kapabilitasnya jadi sekelas DSLR. Caranya, cukup tambahkan modul DxO One dan instal aplikasi pelengkap buat mengeluarkan seluruh kecanggihannya. Ia tersambung ke iDevice melalui koneksi Lightning.

What_s_New_Oktagon_02

DxO One sangat ringkas, dipersenjatai sensor 20,2-megapixel berukuran 1-inci, lensa 6-element aspherical maksimal f/1,8, ISO hingga 51200, dan baterai yang tahan sampai 200 shot.

GoWing Lens Flipper

Tentu saja handset sebenarnya bukanlah lawan tanding kamera DLSR atau mirrorless. Fleksibilitas memilah-milih lensa sesuai keperluan memang tiada bandingannya. Namun jujur saja, melepas dan memasang lensa cukup ketika buru-buru tidaklah gampang. Solusi dari masalah ini adalah aksesori bernama Lens Flipper ciptaan developer GoWing asal Korea Selatan.

What_s_New_Oktagon_03

Pada dasarnya, Lens Flipper ialah tutup sekaligus gantungan lensa. Bentuknya kecil, dengan berat cuma sedikit di atas 200 gram. Hebatnya, ia sanggup mengakat dua lensa berukuran raksasa di kedua sisinya.

Xbox Elite Wireless Controller

Ada satu produk yang dikhususkan buat para pemilik Xbox One, masih hangat dari panggung E3 2015. Microsoft mengumumkan produk baru, Xbox Elite Wireless Controller. Keunikan dari gamepad ini terletak pada bumbu modular dan keleluasaan untuk mengaturnya sesuai dengan keinginan kita sebagai pengguna. Janjinya, ia dapat mendongkrak keakuratan, kecepatan respons dan nyaman dalam genggaman. Bagian D-pad atas dan paddle bawah bisa diganti, lalu berkat aplikasi di Windows 10 dan Xbox One, kita dibebaskan mengkonfigurasi fungsi tiap tombolnya.

What_s_New_Oktagon_04

Oculus Rift

Perjalanan head-mounted display Oculus Rift menuju perilisan versi konsumen mulai mendapatkan titik cerah. Tim Oculus VR belum lama memamerkan bentuk akhir headset mereka, menginformasikan daftar hardware yang dibutuhkan untuk mendukungnya, dan tidak lupa mengungkap sejumlah game virtual reality ‘batch’ pertama: Eve: Valkyrie, Airmech VR, HeroBound, Edge of Nowhere, Chronos, VR Sports, serta Lucky’s Tale.

What_s_New_Oktagon_05

Oculus Touch sendiri menjadi kejutan tersendiri dari developer, ia merupakan sepasang controller motion tracker dengan kemampuan menyentuh, meraih dan memanipulasi objek digital di dunia virtual.

0 comments