NOW READING

Ini Fitur Samsung Galaxy Note 9 Yang Perlu Diperhatikan, Sebelum Membeli

 1582
+
 1582

Ini Fitur Samsung Galaxy Note 9 Yang Perlu Diperhatikan, Sebelum Membeli

by The Daily Oktagon

Samsung akan segera meluncurkan seri smartphone flagship terbarunya di Indonesia, yaitu Samsung Galaxy Note 9. Rencananya smartphone Samsung terbaru ini akan resmi dirilis pada 24 Agustus 2018. Tergolong sebagai smartphone flagship, sudah tentu dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas dan harganya yang agak mahal. Namun selain itu, ada sejumlah fitur Samsung Galaxy Note 9 yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone ini. Apa saja ?

S – Pen

S Pen adalah fitur Samsung Galaxy Note 9 yang telah menjadi ciri khas seri Galaxy Note . Dimana mulanya fitur ini hanya dipakai  sebagai alat untuk menulis dan menggambar, sekarang telah memilik kemampuan dan kendali lebih.

Sekarang dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen terbaru menghadirkan sebuah cara baru untuk menggunakan Galaxy Note. Hanya dengan satu klik, pengguna dapat mengambil swa foto maupun grup, mempresentasikan slide, pause dan play video, dan lainnya. Pengembang aplikasi dapat mengintergrasikan teknologi dan fungsi BLE pada S Pen terbaru dengan aplikasi mereka, nantinya pada tahun ini.

Baca juga : Tablet Samsung Galaxy Tab S4 Terbaru Resmi Dirilis, Ini Fitur Andalan dan Harganya !

fitur samsung galaxy note 9 (2)

Intelligent Camera

Ada kalanya sulit untuk mengambil sebuah foto selayaknya diambil oleh seorang profesional ,  tapi kini tak lagi sulit. Fitur Samsung Galaxy Note 9 dilengkapi dengan teknologi kamera Samsung terdepan dengan kemampuan untuk mengambil foto berkualitas. Ini karena kamera di Samsung Galaxy Note 9 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, diantaranya :

  • Scene Optimizer

Samsung  Galaxy Note 9 lainnya yang dijagokan adalah kamera terpintar Samsung.Kamera ini memiliki kepintaran untuk mengidentifikasi elemen foto, seperti scene dan subyek, dan mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi satu hingga 20 kategori, serta mengoptimalkan secara otomatis berdasarkan kategori. Hasilnya sangat mengagumkan, menjadikan foto yang hidup dengan warna terang dan dinamis.

  • Flaw Detection

Jepretan pertama seringkali hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, tapi Samsung Galaxy Note 9 dapat menginformasikan kepada pengguna apabila ada yang tidak sesuai, sehingga mereka bisa mengambil foto tanpa kehilangan momen. Notifikasi akan langsung muncul apabila foto buram, subyek foto berkedip, lensa kotor, atau backlight yang dapat mempengaruhi kualitas foto.

  • Dual Aperture

Dengan kombinasi unik yang menggabungkan fitur pintar dan hardware premium terkini, kamera Galaxy Note9 adalah yang terbaik. Kamera ini memiliki teknologi terkini untuk mengurangi noise, dan lensa Dual Aperture 2 yang dapat menyesuaikan cahaya seperti mata manusia. Dalam kondisi cahaya apapun,kamera terdepan Galaxy Note9 menghasilkan jepretan dengan kualitas foto terbaik.

Baca juga : Sebelum Galaxy Note 9, Ada Smartphone Samsung Terbaru Lain Duluan Dirilis di Indonesia

Samsung DEX

Samsung Galaxy Note 9 juga menghadirkan pengalaman layaknya PC dengan menggunakan Samsung DeX. Pengguna bisa membuat presentasi, mengedit foto, dan menonton tayangan favorit mereka dengan dukungan smartphone ini. Rasakan pengalaman Samsung DeX hanya dengan menggunakan adaptor HDMI3 yang mudah dibawa kemana-mana. Ketika terkoneksi dengan monitor, Galaxy Note 9 bisa menjadi desktop virtual  dan bahkan berfungsi sebagai layar kedua yang berfungsi penuh. Buat catatan dengan S Pen sambil menonton video, atau gunakan Galaxy Note 9 sebagai trackpad, untuk klik-kanan, drag dan drop, dan gunakan layar multiple dalam sebuah monitor.

0 comments