NOW READING

Google Sediakan Augmented Reality Stiker di Google Pixel 2 Series

 502
+
 502

Google Sediakan Augmented Reality Stiker di Google Pixel 2 Series

by The Daily Oktagon
  • News Flash

AR stiker di Google Pixel 2 series berbentuk makhluk 3D lucu.

Google telah meluncurkan Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada Oktober lalu. Didukung oleh OS Android 8.1 atau andorid Oreo, kini Google merilis fitur unik untuk mendukung fasilitas kamera pada Pixel Series ini, yaitu stiker dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Stiker AR yang terdapat pada kamera smartphone Pixel series ini memanfaatkan platform ARCore, sebuah perusahaan AR baru yang kini menjadi partner Google. Stiker AR ini sendiri akan berbentuk makhluk 3D lucu yang dapat diaplikasikan pada foto atau video ketika kita mengambil momen, fungsinya kurang lebih sama seperti fitur pada Snapchat.

Baca juga : Google Pixel 2 XL, Raja Android dengan Kamera Terbaik

Saat ini, Stiker yang terdapat pada Google Pixel 2 series adalah karakter dari Stare Wars, dan karakter ciptaannya sendiri berupa bentuk donat, cangkir kopi, kotak boom, uang, dll.

Untuk menggunakan stiker AR ini caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengareahkan kamera smartphone Anda ke daerah yang ingin Anda berikan stiker AR, nantinya Anda akan diperintah untuk mengikuti gerakan memutar yang ada pada kamera, gunanya untuk memposisikan bagaimana stiker AR dapat diletakkan. setelah selesai, Anda hanya perlu menaruh stiker AR dan mengubah ukurannya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Baca juga : 5 Fitur yang Dijagokan Smartphone Google Pixel 2

Bagian terbaik tentang stiker AR ini adalah Anda dapat bergerak 360 derajat di sekitar objek AR untuk mendapatkan sudut yang Anda inginkan. Walaupun saat ini hanya bisa digunakan untuk perangkat Pixel, tapi tidak menutup kemungkinan nantinya perangkat-perangkat non-Pixel juga bisa menggunakannya.

Bagi pengguna yang menginginkan fitur ini pada Google Pixel Series mereka, mereka perlu meng-upgrade OS menjadi Androin Oreo 8.1 terlebih dahulu. kedepannya, Google juga berencana akan menghadirkan lebih banyak lagi stike AR pada perangkatnya ini.

0 comments