NOW READING

Fossil Rilis Dua Smartwatch Terbaru Ber-OS Android

 587
+
 587

Fossil Rilis Dua Smartwatch Terbaru Ber-OS Android

by The Daily Oktagon

Fossil, produsen jam tangan ternama, meluncurkan dua produk terbarunya yaitu berupa jam tangan pintar atau  smartwatch terbaru. Kedua smartwatch itu yaitu Fosil Q Venture HR dan Q Exploris HR.

Kedua smartwatch Fosil terbaru itu mengusung OS Android dan dilengkapi beberapa fitur menarik. Tentunya Fosil juga mendesain smartwatch ini dengan desain yang elegan.

Seperti dikutip dari GSMArena, Fossil Q Venture HR dan Q Exploris HR sudah dilengkapi dengan GPS dan fitur koneksi NFC. Dengan adanya NFC makan jam tangan pintar ini sudah bisa mendukung sisten pembayaran digital, salah satunya bisa melalui Google Pay.

Baca juga : Ini Perangkat Smartwatch Paling Laku di Awal 2018

Selain itu juga disediakan koneksi Bluetooth 4.1 Low Energy, WiFi b/g/n pada jam tangan pintar ini. Fossil Q Venture HR dan Q Exploris HR juga dibekali dengan sensor Heart Rate untuk mendeteksi detak jantung.

Untuk kinerjanya, kedua smartwatch Fossil ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 2100 dan memori internal 4 GB. Dan untuk daya tahan hidupnya, sudah ada baterai yang diklaim bisa membuat jam tangan ini  bisa hodup hingga seharian penuh.

smartwatch

Yang menarik, Fossil Q Venture HR dan Q Exploris HR mengusung bodi yang anti air dengan rating 3ATM. Artinya, pengguna bisa tetap memakai kedua smartwatch ini saat berenang.

Baca juga : Fitbit Charge 2, Personal Trainer yang Bisa Pantau Detak Jantung

Meski memiliki fitur yang sama dan desain yang mirip, tapi tentu ada perbedaan antara Fosiil Q Venture HR dan Q Exploris HR. Perbedaannya yaitu terletak pada ukuran diameternya. Fosiil Q Explorist memiliki diameter berukuran 45 mm, sementara Fosiil Q Venture berukuran 40 mm.

Dan untuk harganya, Fossil membanderol keduanya dengan harga yang sama. Namun ada beberapa pilihan harga, yakni ada yang seharga US$255 atau sekitar Rp 3,7 juta rupiah untuk varian dengan strap kulit. Sedangkan untuk varian dengan stainless steel band dijual seharga US$275 atau sekitar 4 juta rupiah.

0 comments