NOW READING

Anak Perusahaan Telkom Luncurkan OONA – Aplikasi Nonton TV Di Smartphone

 421
+
 421

Anak Perusahaan Telkom Luncurkan OONA – Aplikasi Nonton TV Di Smartphone

by The Daily Oktagon

Perkembangan industri digital di Indonesia semakin seru. Kali ini telah muncul OONA sebagai aplikasi yang mempermudah masyarakat mendapatkan tayangan hiburan. OONA merupakan aplikasi mobile yang menghadirkan cara baru menonton tayangan televisi bagi masyarakat secara online.

Sebagai mitra perusahaan yang mengembangkan aplikasi OONA, Metranet, mengungkapkan kehadiran aplikasi ini sebagai bentuk inovasi menghadapi era generasi milineal yang memiliki mobilitas tinggi dan selalu ingin terhubung dengan informasi terbaru. Metranet sendiri diketahui merupakan anak perusahaan PT. Telekomumikasi Indonesia.

Chief executive officer Metranet Widi Nugroho, mengatakan dalam layanannya OONA menawarkan tayangan TV lokal maupun internasional serta konten-konten Video On Demand (VOD) yang dapat dinikmati pengguna secara gratis.

Baca juga : Ini Video IGTV Yang Sukses Curi Perhatian

“Selain itu, dukungan teknologi artificial intelligence juga menjadikan OONA dapat menjawab kebutuhan dunia usaha Dalam melakukan promosi secara efektif dan tepat sasaran di era digital. Meskipun baru memasuki tahap awal peluncuran, jumlah pengunduh OONA hingga saat ini hampir menyentuh angka satu juta Dan 75% di antaranya merupakan pengguna aktif per Bulan,”ujar Widi Nugroho di Gedung Telkom, Gatot Subroto, Jakarta (19/9/2018).

Menurut Widi, antusiasme masyarakat dalam menyambut kehadiran OONA tak lepas dari tingginya relevansi antara values, manfaat , serta keunggulan OONA dengan tren kebutuhan dan gaya hidup generasi digital saat ini. Dari data yang dimiliki OONA, konsumsi generasi Z dan Y terhadap tayangan televisi untuk mendapatkan informasi dan hiburan ternyata masih menduduki posisi teratas meskipun tren mengakses melalui perangkat TV menunjukkan penurunan. Menariknya , tren tersebut dibarengi dengan naiknya tren pemanfaatan internet dalam aktivitas keseharian mereka.

Sambungnya, Generasi Y dan Z mengakses internet dengan beragam tujuan, seperti untuk bersosial media, mencari peluang kerja, membaca berita, hingga menonton siaran televisi secara streaming , dan melihat iklan-iklan untuk mencari produk-produk menarik. Dua temuan tersebut tentu saja bisa menjadi pertimbangan menarik bagi dunia usaha dalam menggunakan OONA sebagai media untuk berpromosi.

“Kami optimis , generasi masa kini akan makin menjadikan OONA sebagai enabler menguatnya budaya baru menikmati tayangan televisi dan konten digital pilihan. Sebab, OONA sejatinya adalah salah satu pengalaman seru di masa depan yang sudah dapat dinikmati dari sekarang,” ujar Widi.

Baca juga : Cinemood, Proyektor Mini Pengganti TV

Untuk menghadirkan pengalaman2 seru tersebut, OONA diperkaya dengan beberapa fitur inovatif dan menarik , antara lain:

  1. Chatboat, bernama Siskabot yang akan berinteraksi dengan pengguna tentang jenis tayangan yang diminati dan sekaligus akan menjadi dasar bagi OONA dalam menyuguhkan iklan yang sesuai dengan pengguna berkat dukungan teknologi AL yang menyertai aplikasi ini.
  1. TCoins, penawaran menarik berupa point reward bagi pengguna terkait dengan kesediannya menonton tayangan pariwara yang menyertai siaran TV atau VOD yang dipilihnya Dan mengundang teman atau kerabat untuk turut mengunduh melalui akun media sosial atau aplikasi pesan,serta pengguna yang telah melakukan perbincangan bersama pengguna lain tentang sebuah tayangan Di chat room yang tersedia. Selanjutnya, TCoins dapat ditukarkan dengan kupon potongan harga di berbagai merchant.
  2. Sharing pengguna dapat melakukan editing setelah melakukan screen capture dan share melalui media sosial.

 

0 comments